Kamis, 08 Maret 2018

day 4 activity

Assalamualaikum wr.wb

      Seperti biasanya saya datang sebelum jam 07.00 karena saya tidak ingin terlambat maka dari itu saya tepat waktu.dan selanjutnya saya disuruh online sama senior.
    Kemudian saya langsung presentase setiap section ttapi saya tadi section dessert akan tetapi saya menjelaskan tentang terminologi cucuru bayao dan pisang ijo.selanjutnya langsung douing dan buat saus pisang ijo ,setelah itu saya langsung plating kue atau dessert saya dengan cantik dan rapi dan saya garnish juga dengan cantik dan menarik.
  Setelah itu saya langsung izin sholat dzuhur dan langsung kemesjid dan sesudah itu saya langsung preoare bahan yang ingin diproduk besok dan pada akhirnya selesai semua saya langsung general cleaning/ gc dan dipandu oleh supervisior dan langsung mengerjakannnya dengan bersih dan langsung bersihkan tempat sampah dan table working dan melihat semua area ,akhirnya area semua bersih barulah siap- siap amau pulang.

CUCURU BAYAO

Bahan Adonan :
- kuning telur
- telur utuh
- tbm
- kenari
- tepung beras
- tepung terigu
- pewarna kuning telur
- Simple sirup

Cara Membuat :
- pertama kuning telur dan telur utuh,tbm dikocok sampai mengembang
- kedua, tuangkan kenari yang sudah dichop sedikit demi sedikit
- ketiga, turunkan tepung terigu dan tepung beras kedalam adonan sedikit demi sedikit dan jangan terlalu diaduk
- keempat, tuangkan pewarna sebanyak 1 sendok makan
- kelima, kukus kue tersebut selama 10 menit

DESCRIPTION : 




PISANG IJO

Bahan Adonan :
- tepung terigu
- santan
- margarine
- pewarna hijau
- pisang raja
- air

Cara Membuat :
- pertama, meltedkan margarine dan tambahkan tepung terigu lalu campurkan pewarna jika sudah tercampur rata semua kemudian masak sampai tidak lengket dan tuangkan lalu buatlah seperti pisang ijo mini dan kukuslah selama 15 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

daily report english 4

Peace be upon you, and Allah mercy and blessings      Today is different from the previous day. Why is it different? Because the previo...